PAC IPNU IPPNU Batangan Dikukuhkan

Gambar. Pengurus PAC IPPNU Kec. Batangan Bersama Perwakilan PC IPPNU Pati
Batangan, pelajarnukaliori1.blogspot.com - Setelah beberapa waktu bersusah payah melakukan perekrutan personel dan melakukan pembentukan pengurus, akhirnya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri  Nahdlatul Ulama (IPPNU)Kecamatan Batangan resmi dilantik, Ahad (25/11). Untuk pertama kalinya organisasi wadah bagi pelajar dari kalangan Nahdliyyin ini berdiri di wilayah Kecamatan Batangan Kabupaten Pati.

Pelantikan dan pembai’atan yang merupakan agenda sakral ini diselenggarakan di Dukuh Gadel Desa Kedalon, tepatnya di gedung TPQ Khoiriyah. Dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai menjelang Dhuhur, acara berjalan dengan lancar dan khidmat.

Dalam upacara yang mengukuhkan terbentuknya organisasi keterpelajaran ini, bertindak sebagai pelantik untuk PAC IPNU Batangan ialah rekan Balyan Nurul Huda, sementara untuk PAC IPPNU, dilantik oleh rekanita Dyah Noor Fitria. keduanya merupakan perwakilan utusan dari Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Pati.

Berdirinya Pimpinan Anak Cabang baru di Kecamatan perbatasan ini disambut hangat oleh Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Pati. Dalam sambutannya, Pimpinan Cabang IPNU Pati mengucapkan selamat bergabung dan memnerikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada anggota keluarga baru di wilayah Cabang Pati itu.

Berdirinya PAC IPNU IPPNU Batangan sendiri ialah setelah melalui usaha keras dari Susi Kusrini, seorang kader jebolan KPP IPPNUKomosariat Walisongo, SMK Walisongo Tasikharjo Kaliori. Bergabung dalam IPNU IPPNU di tingkat Komisariat di sekolah tempat ia menuntut ilmu dan mengikuti Diklatama CBP KPP yang digelar oleh PC IPNU IPPNU Rembang pada awal tahun 2017, dara yang dikenal aktif dalam kegiatan-kegiatan KPP yang di lingkup PAC Kaliori tergugah untuk mendirikan IPNU IPPNU di daerahnya.

Susi Kusrini yang kemudian terpilih secara aklamasi sebagai ketua PAC IPPNU Batangan untuk masa bakti 2018-2020 ini mengaku dirinya sangat senang usahanya untuk mengaktifkan PAC di daerahnya dapat terwujud.

“Alhamdulillah saya senang sekali. Meskipun awalnya memang tidak mudah, tapi akhirnya dapat terwujud” Katanya.

Kedepannya, ia berharap dapat membentuk ranting-ranting dan memperluas wilayah kerjanya agar PAC Batangan semakin kokoh.

“Tugas berat baru dimulai. Nanti kita akan usahakan untuk membuat pendidikan kaderisasi dan mendirikan ranting-ranting biar semakin luas. Mohon do’anya ya” imbuhnya mengakhiri.

Selain dihadiri oleh Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Pati, acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Pengurus MWC dan Banom NU di lingkungan Kecamatan Batangan serta beberapa tamu undangan dari PAC tetangga seperti PAC IPNU IPPNU Juana, PAC IPNU IPPNU Jaken, PAC IPNU IPPNU Trangkil, PAC IPNU IPPNU Wedarijaksa, dan juga PAC IPNU IPPNU Kaliori. (bas)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © PELAJAR NU KALIORI. Designed by OddThemes & Best Wordpress Themes 2018