Semarakkan Haul Simbah KH. Sholeh, Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Maguan Gelar Jalan Sehat


Gambar. Suasana pemberangkatan Jalan Sehat


Kaliori, pelajarnukaliori1.blogspot.com – Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Maguan bekerjasama dengan Karang Taruna dan Tim KKN Tematik Unissula adakan jalan sehat berhadiah, Rabu (7/11). Kegiatan ini diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi dan Haul Simbah KH. Sholeh serta Haul Massal Desa Maguan.
Kegiatan jalan sehat berhadiah yang dimulai pukul 07.00 pagi ini diikuti oleh berbagai lembaga pendidikan di Desa Maguan, diantaranya MTs-MI-TPQ Miftahul Huda, SD N Maguan, TK Pertiwi dan PAUD Az-Zahra, serta berbagai lapisan masyarakat lainnya.
Acara yang diikuti oleh kurang lebih sekitar 500 orang dari berbagai umur ini mengambil tempat di halaman kampus YPI Miftahul Huda sebagai titik start dan finish. Hal ini sebagai wujud penghormatan karena cikal bakal lembaga pendidikan ini lahir dari perjungan KH. Sholeh, tokoh yang diperingati Haulnya.
Tak hanya jalan sehat, IPNU IPPNU Ranting Maguan bersama Tim KKN Unissula juga menggelar beberapa perlombaan untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Diantara yang diperlmobakan antara lain lomba adzan, hafalan surat pendek, lomba makan krupuk dan mengambil koin pada buah semangka. Selain itu, ada juga lomba badminton yang diselenggarakan oleh Karang Taruna untuk pemuda setempat.
“Alhamdulillah, rangkaian perlombaan dan jalan sehat berjalan lancar dan meriah. Berkat dukungan lembaga dan masyarakat, terlebih berkat kerjasama dari Mbak-Mbak dan Mas-Mas KKN yang kompak dan penuh semangat” kata Burhanuddin, Ketua IPNU Ranting Maguan.
Puncak acara Haul diisi pengajian umum yang dilangsukan pada kamis malam (8/11) dengan menghadirkan KH. Chazim Mabrur, Rais Syuriyah PCNU Rembang sebagai pembicara. (Luth/Kim)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © PELAJAR NU KALIORI. Designed by OddThemes & Best Wordpress Themes 2018