Safari Maulid 2018 PAC IPNU IPPNU Kaliori Dimulai

Gambar. Suasana Safari maulid Perdana


Kaliori, pelajarnukaliori1.blogspot.com – Agenda rutinan Safari Maulid Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kaliori resmi digelar Ahad lalu (11/11). Dalam rangka mengawali agenda Safari Maulid tahun 2018 ini, Ranting Maguan didapuk sebagai tuan rumah pertama, dengan mengambil tempat di rumah rekan Muhammad Luthfi Bashori, ketua PAC IPNU Kaliori.

Safari Maulid adalah agenda pembacaan maulid barzanji/dziba’ yang dilakukan secara bergiliran dari ranting ke ranting. Pelaksanaan agenda ini sebagai wujud upaya dari PAC IPNU IPPNU untuk melestarikan tradisi maulidan.

Meskipun berlangsung agak sepi dengan diikuti sekitar 20 orang anggota perwakilan dari beberapa ranting, akan tetapi agenda Safari Maulid perdana yang dimulai pukul 15.30 ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

“Alhamdulillah lancar, meskipun agak sepi tapi pada semangat, terlebih yang datang dari ranting jauh.” Tutur Muhammad Luthfi Bashori, ketua PAC IPNU Kaliori.

Agenda yang diselenggarakan secara rutin satu tahun sekali pada bulan maulud atau robi’ul awal ini, disamping bertujuan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, juga sebagai wahana belajar untuk para pelajar kalangan nahdliyyin di Kaliori agar terbiasa dan terampil membaca Rawi maulid, baik barzanji, dziba’, simtud duror, maupun rawi lainnya.

“Ya, cita-cita kami agar anak IPNU IPNU bisa belajar dan alncar membaca maulid baik barzanji maupun dziba’, syukur-syukur suatu saat nanti bisa memahami maknanya, maka dengan begitu dapat lebih mudah mengambil teladan darinya” Pungkasnya. (Luth)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © PELAJAR NU KALIORI. Designed by OddThemes & Best Wordpress Themes 2018